Selamat Datang Di Blog Arijan Sofyan Semoga bermanfaat

Selasa, 12 Februari 2013

Sinopsis Film The Karate Kid

The Karate Kid

 Dre Parker yang berumur 12 tahun dan Sherry ibunya pindah ke Beijing dari Detroit setelah dia mendapat transfer pekerjaan. Dre menyukai seorang pemain biola muda, Mei Ying, yang membalas perhatiannya, tapi Cheng, seorang kung fu pemberontak ajaib yang keluarganya dekat dengan Mei Ying ini, mencoba untuk menjaga mereka terpisah dengan mengalahkan Dre, dan kemudian dia pengganggu Dre di sekolah. Setelah kunjungan lapangan ke Kota Terlarang, Dre bertemu Cheng dan teman-temannya nongkrong dekat apartemennya. Dre mencoba untuk melewati tanpa mereka melihatnya. Ketika ia menemukan sebuah ember air  melimpah dari sebuah lubang uap, Dre membalas dendam dengan menjipratkan air kotor dengan Cheng. Cheng dan yang lain menangkap Dre dan memukulinya. Selama serangan itu, laki-laki pemeliharaan misterius bangunan Dre, Mr Han, datang membantu Dre, mengungkapkan dirinya sebagai master kung fu .
Setelah cedera Han mengobati Dre menggunakan api bekam, Dre bertanya apakah Mr Han bisa mengajarinya kung fu. Han menolak, mereka menemui guru Cheng, Guru Li, untuk berdamai. Li, yang mengajar murid-muridnya untuk tidak menunjukkan belas kasihan kepada musuh-musuh mereka, tantangan Dre untuk berkelahi dengan Cheng. Ketika Han ingin meninggalkan sekolah, Li mengatakan mereka tidak akan diizinkan untuk meninggalkan sekolahnya kecuali mengadu Dre atau Han. Han menerimanya, namun menegaskan pertarungan berlangsung di turnamen mendatang, dan bahwa siswa Li tidak boleh mengganggu Dre  sampai turnamen. Li setuju, tetapi mengatakan bahwa jika Han dan Dre tidak muncul selama turnamen ia secara pribadi akan menyakiti Han dan Dre.
Dre terkejut ketika Han mengatakan kepadanya bahwa ia akan bertarung di turnamen kung fu. Han berjanji untuk mengajarkan Dre  kung fu yang sesungguhnya. Han dimulai melatih Dre, tapi Dre frustrasi bahwa Han hanya menyuruh dia menghabiskan waktu berjam-jam untuk melepas jaketnya, menggantung , menjatuhkannya, dan meletakkannya lagi.Dre menolak untuk melanjutkan latihannya sampai Han menunjukkan bahwa gerakan lengan berulang-ulang adalah metode pengajaran bela diri teknik seni, yang menampilkan naluri ketika menyerang. Han menekankan bahwa gerakan Dre adalah pelajaran dalam kehidupan secara umum, dan bahwa ketenangan dan kedewasaan, bukan pukulan dan kekuasaan, adalah kunci yang benar untuk menguasai seni bela diri.
persahabatan Dre dengan Mei Ying semakin bertambah, Dre membujuk Mei Ying untuk bolos sekolah untuk bersenang-senang, tetapi ia hampir terlambat untuk audisi biola, orang tua Mei Ying melarang persahabaten mereka . mereka mengatakan bahwa Dre membawa pengaruh buruk dan melarang Dre menghabiskan lebih banyak waktu bersama Mei Ying. Ketika Dre menemukan Han mabuk, sedih dan merusak mobil di ruang tamunya, Dre tahu bahwa itu adalah ulang tahun istri Han dan kematian anak laki-lakinya, yang terjadi ketika ia kehilangan kendali mobil karena kemarahan yang disebabkan dari argumen Han dengan istrinya. Dre mengingatkan Han bahwa Han harus tekun, dan Han perlu untuk menyembuhkan dari kehilangannya. Dre kemudian bekerja lebih keras daripada sebelumnya untuk menguasai kung fu. Han membantu Dre membuat catatan permintaan maaf kepada ayah Mei Ying dalam bahasa Cina, ia menerima dan menjanjikan bahwa Mei Ying akan menghadiri turnamen untuk mendukung Dre.
Pada turnamen, Dr
e yang kurang percaya diri lambat untuk mencapai paritas dengan lawan-lawannya, tapi ia mulai memukuli mereka dan maju ke semifinal, seperti halnya Cheng, yang keras dalam mengalahkan lawan-lawannya. Dre muncul melawan Liang, lain dari mahasiswa Li, yang diperintahkan oleh Li untuk melukai kaki Dre. Ketika Liang menegaskan bahwa ia bisa mengalahkan Dre, Li tegas mengatakan kepadanya bahwa dia tidak ingin dia dipukuli. Meskipun Liang didiskualifikasi karena serangan ilegal dan pembangkangan, Dre sudah terluka parah.
Meskipun desakan Han bahwa ia telah menerima penghargaan untuk penampilannya, Dre meyakinkan Han untuk memperbaiki kakinya dengan menggunakan api cupping untuk melanjutkan. Dre kembali ke arena, menghadap Cheng. Dre memberikan pukulan mengesankan, namun counter Cheng dengan menyerang ke kaki Dre yang terluka. Dre berjuang untuk bangun, dan mencoba teknik refleksi untuk memanipulasi Cheng dalam mengubah sikap serangan. Cheng menyerang Dre, tapi Dre membalik dan menangkap Cheng dengan tendangan di kepala,Dre memenangkan turnamen bersama dengan hormat dari Cheng dan teman-teman sekelasnya. Cheng memberikan penghargaan kepada Dre yang berupa trofi, dan siswa Naga tunduk kepada Mr Han.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Karate_Kid_%282010_film%29

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar