Selamat Datang Di Blog Arijan Sofyan Semoga bermanfaat

Minggu, 25 November 2012

Sinopsis Film Spider-Man

Spider-Man

 Peter Parker (Tobey Maguire) tinggal di Forest Hills, sebuah lingkungan di pinggiran kota yang tenang di borough New York City of Queens, dengan Paman Ben (Cliff Robertson) dan Bibi May (Rosemary Harris). Dia diam-diam mencintai Mary Jane Watson (Kirsten Dunst), seorang gadis warm-hearted sebelah, tetapi terlalu malu untuk mendekatinya. Sahabatnya Harry Osborn (James Franco) adalah putra dari Dr Norman Osborn (Willem Dafoe), presiden OSCORP manufaktur perusahaan, yang bekerja untuk memenangkan kontrak untuk memasok senjata ke Angkatan Darat Amerika Serikat. Pada kunjungan lapangan ke laboratorium genetika, Peter digigit laba-laba rekayasa genetika. Ia jatuh pingsan di kamar tidurnya di rumah, dan bangun untuk menemukan bahwa visinya adalah sempurna, ia telah mengembangkan kekuatan super, pergelangan tangannya memancarkan string web, dan refleksnya yang super-cepat. Di sekolah, ia menyelamatkan Mary Jane dari penurunan sepersekian detik dan dengan mudah mengalahkan pacar bullying nya Flash Thompson (Joe Manganiello) dalam berkelahi. Menyadari bahwa gigitan laba-laba telah memberinya laba-laba-seperti kekuatan, ia melatih dirinya untuk dinding skala, melompat antara atap, dan ayunan melalui kota.
Peter memasuki turnamen gulat, berharap untuk memenangkan $ 3.000 sehingga ia dapat membeli mobil sport untuk mengesankan Mary Jane. Pada hari turnamen, Ben memberikan beberapa saran Peter kebapakan, yang paling penting pesan "dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar", tetapi Petrus mengecam padanya. Peter dengan mudah mengalahkan lawannya, BoNeSaW McGraw (Randy "Macho Man" Savage), namun promotor pertarungan hanya memberikan Peter $ 100 untuk memenangkan pertandingan 1 menit lebih awal dari ia harus. Ketika seorang pencuri merampas pria, Peter mengambil membalas dendam dengan membiarkan perampok melarikan diri. Malam itu, Petrus menemukan bahwa Paman Ben telah ditembak oleh seorang carjacker. Sebagai pamannya meninggal, Petrus belajar dari keberadaan pencuri melalui radio polisi dan mengejar dia menggunakan kekuasaannya. Peter menangkap dengan pencuri, hanya untuk menemukan bahwa itu adalah orang yang merampok arena gulat sebelumnya. Merasa bertanggung jawab atas kematian Ben, dan bersalah karena menolak sarannya, Petrus mendedikasikan dirinya untuk memerangi kejahatan sebagai Spider-Man. Dia membuat uang dengan menjual foto-foto dirinya sebagai Spider-Man untuk Bugle editor surat kabar harian J. Jonah Jameson (JK Simmons), yang menyatakan Spider-Man ancaman ke New York.
Sementara itu, di bawah tekanan dari militer, Norman tes berbahaya baru OSCORP yang meningkatkan kinerja kimia pada dirinya sendiri. Kimia berhasil membuatnya jauh lebih kuat, tapi ia dengan cepat mengembangkan alter ego maniak, dan segera pembunuhan asistennya. Kemudian, ia tidak ingat pembunuhan itu, dan belajar bahwa perangkat keras OSCORP, yang terbang kecil senjata platform yang disebut "glider", bersama dengan setelan khusus untuk mengendalikannya, dicuri. Segera setelah itu, sosok berkostum dipersenjatai dengan jas dan serangan glider, membunuh penghubung militer yang menekan Norman, serta beberapa ilmuwan bekerja untuk Quest Aerospace, pesaing untuk OSCORP, memungkinkan OSCORP untuk menjadi pemasok utama ke US Army. Norman bangga mengumumkan hal ini kepada dewan direksi OSCORP ini, hanya untuk menjadi marah ketika diberitahu bahwa mereka telah memecatnya sebagai pengganti dari kesepakatan merger mereka telah diterima dengan Aerospace Quest. Pada adil OSCORP disponsori, sosok berkostum yang sama menyerang lagi, membunuh direktur. Dia hampir membunuh Mary Jane, tapi Spider-Man berhasil mengusir dia pergi. Setelah diselamatkan oleh superhero, Mary Jane mulai mengembangkan naksir dia dan juga menjadi lelah hubungannya dengan Harry.
Jameson dubs Norman alter ego "Green Goblin". Setelah Spider-Man menolak tawaran Goblin untuk bekerja sama, Norman diam-diam menemukan bahwa Petrus adalah Spider-Man. The Green Goblin menyerang rumah Bibi May, hosplitazing nya. Ketika mereka mengawasi Mei di rumah sakit, Mary Jane mengatakan dia mencintai Peter Spider-Man, dan Peter mengungkapkan perasaannya sendiri untuknya. Harry melihat mereka berpegangan tangan, dan tindakan cemburu memberitahu ayahnya tentang cinta mereka satu sama lain, mengungkapkan bahwa Petrus memiliki perasaan untuk Mary Jane. Goblin umpan Spider-Man ke atas Jembatan Queensboro dengan mengambil Mary Jane dan Roosevelt Island mobil Tramway penuh penyanderaan anak. Saat dia menjatuhkan baik Mary Jane dan anak-anak, perintah Goblin Spider-Man untuk memilih mana yang ia akan menyelamatkan. Bertindak cepat, bagaimanapun, Spider-Man menyelamatkan mereka berdua, dengan bantuan dari orang-orang di jembatan dan tongkang di sungai di bawah, memaksa Goblin untuk mengambil Spider-Man ke atrium ditinggalkan. Dalam pertempuran terakhir, Spider-Man mengalahkan Goblin Hijau, memaksa Norman untuk mengungkapkan dirinya. Norman mengatakan Peter ia mencoba untuk menghentikan kekerasan "Goblin" telah menyebabkan. Namun, Norman mencoba untuk membunuh Peter dengan mengirimkan glider itu terbang ke arahnya tetapi Petrus dodges itu, menyebabkan ia menusuk Norman. Norman mengatakan kepada Petrus untuk tidak mengungkapkan jati dirinya kepada Harry, kemudian mati.
Spider-Man menghapus setelan Goblin dari tubuh Norman dan kemudian menjatuhkan dia di penthouse Osborn, tetapi terlihat oleh Harry, yang ditinggalkan dengan kesan bahwa Spider-Man membunuh ayahnya. Pada pemakaman Norman, Harry bersumpah kepada Petrus bahwa ia akan membuat Spider-Man membayar mahal dan membalaskan dendam kematian ayahnya. Mary Jane mengaku cintanya kepada Petrus dan menciumnya, tetapi Petrus menegaskan bahwa mereka hanya bisa menjadi teman, dengan dia takut bahwa dia akan menderita kerusakan lebih lanjut jika musuh Spider-Man tahu bahwa ia mencintainya. Berjalan menjauh dari Mary Jane, yang kini menangis namun juga menemukan ciuman akrab sesudahnya, ia mengingat kata-kata Ben, "Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab yang besar," dan menerima kehidupan barunya sebagai Spider-Man.



sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Spider-Man_%28film%29

1 komentar: